GATHERING 2019 (Bersama Merealisasikan Salam 3K)

Tanggal 26 Oktober 2019, mahasiswa prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC), melaksanakan agenda rutinan “GATHERING”. Yang berlokasi di Lesehan Pringwulung desa Pringwulung kecamatan Pacet kabupaten Mojokerto.
Apa itu GETHRING?
Gethring adalah suatu kegiatan perkenalan antar mahasiswa prodi PGMI yang dilakukan setiap tahunnya. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan seputar prodi PGMI kepada mahasiswa baru yang masuk ke PGMI. Diantaranya ada perkenalan sejarah PGMI di IKHAC, program kerja (proker), perkenalan kepala prodi beserta dosen-dosen tetap yang ada di prodi PGMI, dan masih banyak kegiatan yang lainnya.
Acara ini diketuai oleh Mu’amar Achmad Hamdani, mahasiswa prodi PGMI semester 5, beserta 40 panitia yang terlibat didalamnya. Acara ini dihadiri oleh Bapak kaprodi PGMI Mokhammad Nizzam, M. Pd , dosen-dosen tetap PGMI, dan semua mahasiswa PGMI IKHAC.
“Gathering 2019 kali ini sangat luar biasa meskipun ditempat yang sederhana, namun disini kitak tidak memprioritaskan sarana dan prasaran, Kita memprioritaskan isi dalam kegiatan ini, biarpun sederhana yang penting isinya meriah, dan temen-temen maba bisa ikut seneng dalam kegiatan ini.” Ujar Ketua Himpunan Mahasiswa prodi PGMI, 27 Oktober 2019.
‘’Gathering 2019 kali ini menuai banyak kemajuan. Terutama, dalam jumlah peserta hampir 80% dari semua mahasiswa PGMI IKHAC menghadiri acara ini. Begitu juga partisipasi dari dosen tetap dan bapak kaprodi kita bisa hadir dan ikut serta di dalam kegiatan gathering 2019 ini. Walau dengan tempat, konsumsi, dan fasilitas yang sederhana, Tapi teman-teman panitia dan peserta sangat antusias dalam memeriahkan acara ini. Bahkan kakak kelas yang semester 7 yang sedang PPL menyempatkan hadir bahkan ikut andil dalam pensi. Serta beberapa kakak kelas semester akhir yang sedang sibuk dengan skripsi nya juga menyempatkan hadir dan ikut dalam kegiatan outbond serta memberikan beberapa motivasi. Sebab kunci dalam sebuah kegiatan, adalah di bagian acaranya. Walaupun dengan tempat dan fasilitas yang seadanya. Tapi, tidak akan meriah jika isi acaranya hanya biasa-biasa saja. Sebab tujuan utama gathering 2019 ini adalah yaitu mempererat tali silaturrahim antar Mahasiswa begitu juga dengan para Dosen PGMI , saling mengenal lagi, terutama dengan MABA PGMI 2019, memperaktekkan, dan membudayakan salam 3k (Kebersamaaan, Kekeluargaan, Kebahagian) dalam kehidupan sehari-hari.” Ujar Ketua Pelaksana Gathering 2019 prodi PGMI, 27 Oktober 2019.

Sambutan kepala prodi PGMI IkHAC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *